Tuesday, February 15, 2005

Me Feat Batik...love it much

Sejak meninggalkan MTV dan menekuni dunia jurnalis, entah kenapa gaya berpakaianku mendadak jadi berubah. Bukan salah siapapun juga, tapi hari2 terakhir ini aku lagi tergila-gila buat make baju2 dari kain batik.
Awal jatuh cinta sih...gara2 ngliat nyokap yang make batik dan keliatan anggun banget, then...aku mulai hunting baju2 dari kain batik yang biasanya sering banget bisa kita temuin di Malioboro.
Pertama kali make rok batik....my friend said :"taplak kok kamu pake?". Hey what's wrong gitu loh dengan batik. Aku pikir nggak ada yang salah siy dengan kain batik. And i still confused bout my friend statement before. Segitu jeleknya penilain tentang kain batik sampai2 dibilang "taplak" gitu loh.
I'm sad. Di tengah maraknya globalisasi, ternyata bangsa kita mulai lupa sama identitasnya sendiri, and more agree with distro, levis or somethin yang berbau2 western n pop culture.
Padahal budaya indonesia sendiri, budaya yang agung dan dikagumi sama orang2 barat.

But that's ur opinion.....whatever they said....i still LOVE BATIK MUCH!

1 Comments:

At 6:27 AM , Anonymous Anonymous said...

eh guru gue yang warga negara amrik sering pake batik lo... dia pernah tinggal di Jogja sih....yg menghina batik ..nggak tau seni..

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home