Tuesday, February 15, 2005

Kapan ada Jogja International Jazz Festival...like Java Jazz

waktu baca iklan JAKARTA JAVA JAZZ FESTIVAL 2005 yang bakal diadain di Jakarta tanggal 4-6 Maret 2005 dengan tiket yang in my opinion termasuk worth it untuk event Jazz kelas international gitcyu, aku jadi sedikit berangan-angan. Kapan ya kira-kira ada Jogja International Java Jazz Festival diadain di Jogja.

Lumayan jenuh juga si denger band mainstream yang kebanyakan setor muka di kota gudeg ini. Kuping ini rasanya udah eneg, belum lagi kalo mesti ngeliat konser-konser jebol yang asli sumpah d nggak nyaman banget. Sebesar apapun itu band kalo manggungnya di Jogja, kok mentok juga ya akhirnya. Maklum siy, disini ngga ada tempat yang cukup memadai untuk dijadiin venue yang cukup worth it.

Ngliat JHCC, atau Sabuga-nya ITB, jadi sedikit ngiri...(nggak sedikit ngiri juga si...buanyak malah). Banyak mall di bangun di Jogja, tapi sayang banget place for artnya minimmmmm banget. Ironis banget, Jogja yang dibilang kota budaya tapi nggak punya centre of art. Kalo nggak bikin butik, ya bikin kafe , itu aja bisnis terus menerus yang kayanya lagi lumayan in di kota Jogja.

Mungkin itu juga kali ya, kenapa Jogja nggak masuk must show places buat artis2 luar. Kalo ngga Jakarta, Bandung ya Surabaya kadang mungkin mampir Medan d.

Pastinya....miss much Jazz event di Jogja yang ngga cuman sebatas di lounge hotel atau di kafe. Coz nikmatin jazz....like heaven on earth d. Pastinya, jazz adalah musik yang cukup netral yang ngga mancing orang buat melakukan tindakan ekstrem. it' s different at all.

Moga-moga aja, suatu hari mimpi ini bisa terwujud. Melihat Diana Krall atau James Brown...and off course Al Jerrau bisa menginjakkan kaki di Jogja. Mencicipi gudeg Jogja yang terkenal ato make batik yang emang udah diakuin dunia international atau mungkin berkolaborasi dengan gamelan jawa

hope...hope n still hope.......

2 Comments:

At 7:43 PM , Blogger Herman Saksono said...

Terima kasih telah mengingatkan aku kalau jogja sebagi kota budaya nggak punya pusat budaya.

 
At 12:06 AM , Anonymous Anonymous said...

sebenarnya ada pertimbangan lain. daya beli dijogja tidak sebesar kota-kota lain. mana ada promotor yg siap rugi dengan bikin acara di jogja yg nyaris susah bayar. dan alasannya selalu klasik, karena mahasiswa...

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home