Tuesday, June 28, 2005

kopi sore with the word JADUL in my head

Hari belum terlalu sore,ketika aku menikmati secangkir kopi dan sebentar lagi mungkin aku akan merasakan reaksi sempurna,karena penyakit maagku.Hwe...hwe...sore ini aku menikmati kopi,dengan coklat 500an ( maksud hati pingin beli LYNDT tapi apa daya,duit tinggal gopek:p)

akhir2 ini dunia disibukkan dengan hal-hal berbau vintage.Tiba-tiba saja euforia BEATLES,JOHN LENON,JANIS JOPLIN bahkan SALLY MARCELINA,mantan bintang panas tahun 90an...yang teteup deh...selalu kedapetan peran jadi troublemaker.
somethin vintage memang bisa dibilang langka,freak aneh or whatever. Tapi yang jelas,merekalah yang punya pengaruh besar dengan sebuah kata perubahan.

BEATLES...jelas donk mereka sukses membawa perubahan ke era pop culture yang mulai muncul sekitar tahun 60-an,kalo ngga ada mereka di dunia ini,mungkin kita tidak akan pernah mengenal jackson sekalipun.Terbukti, hari ini mereka banyak diulas lagi oleh musisi-musisi dunia baik lewat tulisan maupun karya2 mereka yang terinspirasi oleh BEATLES.

Melihat dunia sekarang,sepertinya tak ubahnya montage-montage masa lalu yang hanya dipoles dengan selera pasar yang didikte kehadiran media. Fyeffff,yang satu ini aku enggan berkomentar. Sesuatu yang benar-benar asli,jarang banget ditemuin. Yang ada juga kopian plus modifikasi yang kadang terkesan maksa.

Dalam sebuah perjalanan ke semarang,sempat kudengar recycle lagu DON'T YOU WORRY BOUT THE THING yang dinyanyikan ulang dengan sentuhan Hip Hop dan R'n B...then oh...i'm gettin bored to hear that, dan sepulangnya aku lebih memilih mencarinya dari tumpukan rak kaset milik bapak yang jadul abis.Sekali kuputar, nampaknya pita kasetnya tidak punya kekuatan bagus untuk bisa diputar beberapa kali.

Manusia memang menggilai nostalgia, bukan saja masalah cinta, tapi kadang apapun yang berbau nostalgia...make us feel better.Kembali ke masa lalu, dan mundur lagi mengingat masa keemasan kadangkala membuat kita berhenti sejenak dan meresapi lagi nilai2 sakral yang mulai tertinggal di masa kini.

Hari ini semua sudah terlalu banyak dimanipulasi. Menjadi terkenal bukan karena berani membuat perubahan, namun menjadi terkenal karena memaksakan sebuah perubahan.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home