Monday, December 19, 2005

Jalan-jalan ke TOBUCIL

Pertama dapet kabar bakal meeting di Lembang,hal pertama yang saya bayangkan adalah berkunjung ke beberapa tempat menarik,selain Factory Outlet & Distro. Terakhir kali saya berkunjung ke Bandung sekitar 6 bulan lalu, tapi kebetulan waktu itu saya tinggal di rumah tante, jadi otomatis waktu saya buat jalan-jalan lebih terbatas.Kali ini,saya memilih tinggal no maden.Kadang di kampus temen,kadang di kos temen,atau kadang hanya menghabiskan sisa malam di pinggiran Gedung Asia Afrika.

Secara kebetulan,saat saya ingin mencari majalah,seorang teman merekomendasikan saya untuk berkunjung ke TOBUCIL.Toko buku dengan dominasi cat berwarna hijau ini terletak di Jl.Kyai Gede Utama 8,Bandung.Tempat yang sangat menyenangkan.Tatanan buku yang rapi,suasana yang tenang,membuat saya betah berlama-lama berada di sana.Apalagi,jika hujan,berbincang sejenak di teras toko ini,nampaknya menjadi waktu yang sangat tidak membosankan manakala harus menunggu hujan reda.

Tidak lama berlalu,saya mendapatkan sebuah majalah yang belum pernah saya temui di Jogja.FYI,saya adalah kolektor majalah.Jika saya bepergian ke suatu tempat,hal pertama yang akan saya cari adalah media massa asli daerah tersebut.Yup,pilihan saya jatuh ke majalah Behind The Screen.Majalah tipis,dengan desain cover unik ini membuat saya jatuh cinta.Apalagi tema besar yang diangkatnya berkisah tentang perkembangan sinema Indonesia yang sekarang sedang marak-maraknya.




Secara keseluruhan,toko buku ini cukup unik.Biasanya,di sore hari,anggota komunitas disini biasa berkumpul dan mendiskusikan berbagai permasalahan yang terjadi.Selain itu,mereka menyediakan leaflet sastra yang bisa dibeli dengan harga Rp 1.000,00. Johny Gubrak!,judul leaflet itu terbaca unik.Isinya,hampir merepresentasikan judulnya,berkisah tentang hal-hal sederhana dalam hidup,namun menuangkannya dalam sebuah karya sastra pendek dengan rangkain kalimat fantastis.

Mungkin,ini surganya buku.....Anda penasaran? Buktikan saja sendiri!

1 Comments:

At 7:58 AM , Blogger Unknown said...

halo.. wah terima kasih ya buat kunjungannya ke tobucil.. sekarang tobucil udah pindah ke tempat baru di jalan aceh 56 bandung.. tempatnya lebih asyik loh.. bisa intip foto-fotonya di: http://tobucil.multiply.com atau www.tobucil.blogspot.com

kapan maen lagi ke tobucil? ditunggu loh... salam dari bandung..

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home