Sunday, December 18, 2005

Mornin Show DISASTER

Pagi ini,seperti biasanya saya biasa memulai hari dengan mendengarkan Good Morning Hard Rockers (GMHR)nya Hard Rock FM Jakarta. Program yang sangat menarik,fantastis dan cukup berani.

Satu segmen yang membuat gwe bener-bener takjub adalah I DO I DON'T. Reality Show ala radio ini benar-benar membuat siapapun yang mendengarnya bakalan ikut deg-degan. Reality Show ini diperuntukkan bagi calon pasangan suami istri yang akan segera menikah. Request program ini berasal dari pihak wanita. Tentunya dengan kesepakatan, bahwa segala sesuatu yang terjadi pasca reality show ini, diluar tanggungjawab pihak Radio.

Di acara ini, pihak perempuan akan mendengarkan secara langsung testimonial yang datangnya dari pihak keluarga,teman dekat dan mantan pacar. Bisa dibilang, program ini akan menguliti hidup-hidup sang calon suami. Menegangkan,memang sangat menegangkan,apalagi jika pasangan bersangkutan ternyata berangkat dari ketidakterbukaan. Tapi, seharusnya itu tidak akan menjadi masalah, manakala kita siap menyatakan cinta kepada orang lain, seharusnya kita tidak akan mempermasalahkan seburuk apapun masa lalunya. Mengutip kata Stenny,sang penyiar....CINTA PUNYA SEJUTA MAAF

Tapi semuanya jadi kejutan hari itu. Sebut saja , Vi, sang calon pengantin wanita, berkesempatan untuk berbincang dengan mantan pacar Andre(calon suaminya).Wanita itu bernama Tyas,wanita yang membuat Vee saat ini menjadi galau dan membuat rencana pernikahan mereka semakin tidak jelas. Tyas mengaku,sempat berhubungan jauh dengan Andre hingga ia hamil namun tanpa disangka Tyas ternyata kandungan Tyas tidak bertahan, dan sejak saat itu mereka berdua memutuskan untuk berpisah.

7 tahun lebih, Andre tidak pernah berkomunikasi dengan Tyas, sampai akhirnya pagi itu, Tyas membuka mulutnya dan menceritakan segala sesuatu yang pernah terjadi diantara mereka berdua. Betapa terkejutnya Vee mendengar pengakuan Tyas. Sontak, ia meninggalkan ruang siaran hingga akhirnya mornin show pagi itu terpaksa dihentikan, terutama supaya suasana nya tidak mengeruh.

Hari ini,gwe denger Andre mengklarifikasi kondisi terakhir mereka. Andre mencoba bicara, namun sepertinya Vee memang belum bisa menerimanya. Tapi,salut buat Andre,ngga give up dengan keadaan. Ia merasa punya alasan, untuk tidak terbuka soal masa lalunya. Dengan alasan ingin mengubur semua masa lalunya, Andre memutuskan untuk tidak menceritakannya pada calon istrinya.

Gwe rasa, semua orang punya hak untuk menyimpan rapat-rapat semua masa lalunya,yang tidak ingin diingat.Cukup jadi pelajaran dan tidak melakukan kesalahan yang sama.Kadangkala,terlalu banyak tahu membuat kita menjadi galau dan resah.

Jika Vee memang benar-benar mencintai Andre,pastinya dia tidak akan mengulik ataupun mengingat semua yang sudah terjadi.Memang bukan keputusan mudah,tapi cinta sejati tidak akan memojokkan orang yang dicintainya pada sebuah kubangan tempat dimana dia pernah jatuh.Justru seharusnya,dia membantu Andre berdiri dan mempercayai bahwa apa yang dilakukannya murni kesalahan sebagai manusia.

Manusia bukan Tuhan, dia bukan malaikat yang bisa terbebas dari cacat.Well, apapun yang terjadi pada Andre tentunya adalah sepenuhnya semua bagian dari apa yang gwe sebut sebagai manusia. Termasuk keputusannya untuk bercerita ataupun mengubur masa lalunya.

Till now...still waiting...Andre masih dengan keputusannya untuk berusaha mendapatkan Vee lagi...

so...we'll see....for the big surprise...:)

4 Comments:

At 10:09 PM , Anonymous Anonymous said...

life goes on....

 
At 11:53 AM , Anonymous Anonymous said...

Kadang gw suka lutju liat acara beginian. Ngakunya "siap". Begitu kejadiannya tidak spt yg ada di kepalanya, malah gak terima. Hahahhaa... Manusia. Klo gitu kan gak usah pake acara mo nyelidik2 sagala klo mentalnya singkong. Payah.

Knp manusiawi? Tadinya si cewek ini berharap klo cowonya itu seorang Hero. Ehhh... yaa... begitulah...

Sama juga kayak brengseknya laki2. Maunya bini perawan. Tp nidurin pacarnya mau2 aza. Hahaha... Kadang2 kesian gw ngeliat cewe.

Jagalah diri Anda wahai perempuan Indonesia yg gw kagumi jika hidup di dunia hipokrit Indonesia.

Saya laki2 lho. :)

Salam. Topiknya bagus banget.

 
At 2:09 PM , Anonymous Anonymous said...

Waaahh.. topiknya seru semua... :)

Btw, kelanjutannya gimana nih? gak bisa denger hardrock disini... :p

 
At 4:10 PM , Blogger D E E said...

kalo mau dengerin hard rock,bisa aja,make streaming...loe masuk situsnya,klik aja di streamingnya:D

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home