Monday, December 12, 2005

So Wonderful....

Sebenernya ngga tau juga bakal bercerita apa tentang beberapa hari menegangkan yang saya alami. Kejadian-kejadian mengejutkan yang bahkan sama sekali tidak terbayangkan ada di dalam pikiran saya,...tapi saya belajar banyak hal, terutama meruntuhkan semua egoisme dan kebencian yang pernah tumbuh subur dalam benak saya, manakala sempat terlibat konflik....

Saya sempat lelah, beberapa bulan tidak bertegur sapa bahkan seperti tercipta jarak dan jurang dengan orang-orang yang saya sayangi tersebut.

Tapi 3 hari menegangkan ini,seakan membuat saya sadar,bahwa semua egoisme dan kekerasan hati itu runtuh dalam beberapa saat....seperti menghapus semua kenangan buruk,tanpa harus membuka luka lama....

Mungkin, sedikit petikan tentang cerita saya dengan beberapa orang...

* Seorang sahabat lama saya, bisa dibilang dia adalah orang terdekat yang sangat mengetahui segala sesuatu tentang saya. Sejak saya sempat berkonflik dengan seseorang, dia sempat membuat jarak dengan saya. Berteman dengannya, kaangkala melibatkan emosi, hingga muncul kemarahan, prasangka dan pada puncaknya bernama kebencian. Saya tidak pernah bermimpi, kalo suatu malam itu, kami saling berpelukan lagi untuk menguatkan satu sama lain.....melewati detik-detik yang mengerikan berada di sebuah ruang pemeriksaan dokter. Mengusap air mata yang keluar perlahan sebuah tanda penyesalan. Ya, saya duduk bersama orang yang sempat memusuhi saya, tapi peristiwa inilah yang mungkin mengembalikan kita ke titik nol. Seperti sebuah titik permulaan, dimana segala sesuatunya menjadi teramat indah....saya bisa berdiri bersamanya lagi, tanpa sebuah kebencian di dalam hati saya, tanpa berkata dendam dan berpikir untuk membalasnya...sehingga saya bisa mengatakan...sesungguhnya dendam tidak pernah ada, yang dibutuhkan hanya waktu untuk mengembalikan segala sesuatunya ke titik awal.

* Seorang wanita yang sempat dekat dan menjadi momok dalam hubungan saya dengan seseorang. Seseorang yang tidak beratitude ramah. Namun saya sempat sangat terkejut...ketika malam-malam dia menelpon saya, dan mengatakan bahwa saat ini kondisinya sangat mengkhawatirkan. Tapi, maaf...saya tidak bisa menceritakannya disini, dengan pertimbangan nama baik dan hubungannya dengan orang-orang yang disayanginya.

* Seseorang yang terakhir kali mengisi hati saya:),...dengan sebuah perpisahan yang kala itu mungkin menyakitkan, 4 bulan terakhir....saya tidak pernah bertemu dia, sejak keputusan kita untuk berpisah....tapi, tadi malam....kisah itu benar-benar saya tutup, meski dengan cara yang menurut saya tidak adil untuknya...:) Perbincangan di sebuah tempat yang bukan untuknya....but im sure...im happy doin that for you...semoga semua yang kulakukan bisa menghapuskan sesuatu yang pernah menyakitkan diantara kita:)..........FOR MY BELOVED HERMANSAKSONO, IM STILL HERE FOR YOU, YANG SABAR YAH:)

3 Comments:

At 12:06 AM , Anonymous Anonymous said...

Kamu baru tahu ya, perbedaan antara benci dan cinta itu tipis sekali. Tidak ada benci yang abadi, juga tidak ada cinta yang kekal. Di dunia ini semuanya nisbi.

 
At 2:49 AM , Anonymous Anonymous said...

disalah satu film yang pernah amma tonton ada suatu kalimat yang begitu menyentuh "penderitaan/kesusahan bisa menyatukan orang-orang yang saling membenci, bahkan bisa menyatukan keluarga yang terceari berai"
mungkin karena pada saat itu, kita bisa berdamai dengan hati dan diri sendiri kali ya, makanya semua kebencian itu luluh lantak. salam kenal..di yogya juga kan??

 
At 7:59 AM , Anonymous Anonymous said...

Klo sayang, knp dilepas?
Klo putus, knp masih menemani?
Klo berani melepas, knp ga berani meninggalkan?

kalian dekat tapi tak mau terikat, itu buat apa?

tolong balas di post berikutnya...

Dewi, pribadimu cantik dan penyayang... jangan buat dia salah mengerti....

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home