Sunday, January 22, 2006

Pendemo Yang Latah

Para pendemo yang mengatasnamakan mereka Persaudaraan Muslimah Jawa Tengah ini,nampaknya memang sedikit latah, membuat tulisan dukungan mereka terhadap pembredelan MAJALAH PLAYBOY.

Di salah satu poster yang mereka pampang ( sumber : berita detikcom ), mereka menuliskan NO PLAYBOY, NO CRY. Mungkin selama ini mereka mengira NO WOMAN NO CRY ( yang sepertinya dijiplak hanya kemudian mengganti kata WOMAN dengan PLAYBOY ) berarti TIDAK ADA PLAYBOY,TIDAK ADA TANGISAN, mungkin banyak yang tidak pernah menyangka kalau NO WOMAN NO CRY ini berasal dari bahasa Jamaica yang berarti WANITA, JANGAN MENANGIS! secara implisit sebenarnya justru lagu ini merupakan dukungan sepenuhnya terhadap kaum wanita. Maka secara logis, NO PLAYBOY NO CRY ini kalau secara linguistik Jamaica berarti PLAYBOY, JANGAN MENANGIS

Pengetahuan ini saya dapatkan ketika saya mengikuti training radio MTV bersama VIVI.Radio yang juga berada di bawah bendera MRA GROUP yang juga menerbitkan majalah FHM,COSMOPOLITAN,HARPERS BAZAAR dan lain-lain.

Mungkin, hal semacam inilah sebenarnya yang harus diberi edukasi untuk tidak sekedar mencomot sebuah judul yang sebenarnya mereka sendiri tidak memahami arti lagu tersebut. Mereka keburu tergiur dengan istilah NO WOMAN NO CRY, karena selama ini asumsi orang bahwa NO WOMAN NO CRY berarti TANPA WANITA TIDAK ADA TANGISAN.

Bisa jadi inilah yang mencerminkan penghujatan terhadap majalah PLAYBOY, belum juga tahu isinya, sudah terburu-buru mengambil kesimpulan. Sama halnya, ketika hanya mendengar setengah-setengah lagu ini, membaca judulnya tapi tidak mengetahui isinya, sudah terburu-buru mengambil kesimpulan.

MAKANYA, BACA DULU BARU AMBIL KESIMPULAN:D

URL :
http://www.detiknews.com/indexfr.php?url=http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2006/bulan/01/tgl/23/time/113227/idnews/524185/idkanal/10

2 Comments:

At 4:36 AM , Blogger Ardho said...

*malu*

aku dulu juga mikir gitu..
sampe beberapa detik stelah membaca entry ini..

:(

 
At 7:26 AM , Blogger Herman Saksono said...

Sebagai referensi tambahan:
http://en.wikipedia.org/wiki/No_Woman_No_Cry

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home