Wednesday, January 11, 2006

Prince still PRINCE



Well,it's a music time, and now it's time for PRINCE. Nama yang menyimpan sejuta makna. At least buat gwe, PRINCE itu inspiring musician yang hingga saat ini, belum tergantikan di hati gwe ( ceeeeeeeeeeiiihhh...)

Seperti siang ini,ketika hujan mengguyur, You're Most Beautiful Girl In The World-nya PRINCE mengalun asyik dari headset gwe. Pertama kali denger lagu ini, sekitar tahun 90-an, jaman-jaman gwe masih SMP ( cimon banget dech ). Di tengah maraknya musik pop cengeng jaman segitu, kehadiran Prince buat gwe bikin telinga ngga nyesek karena kebanyakan dengerin lagu-lagu cengeng macam ALL FOR ONE ( I swear ).

Bodynya yang sling...kayanya sedikit mirip sama aming.Sebagian orang bilang,Prince punya bentuk tubuh yang ngga jelas, cewek iya, cowok juga. Kalo cewek dari karakter suaranya,Prince kedengeran lembut dengan notasi nada yang naik-naik,sedikit centil tapi dengan artikulasi pas.Kalau dari segi maskulinnya,lelaki ini punya kumis rapi yang khas terbentuk.

Prince is mystery,wajahnya memang ngga banyak kopiannya di muka bumi ini. Dandanannya, mmmm....sedikit ada aroma Elvis Presley, apalagi kalo dia tampil bagi setelan jas putih,celana putih dan sepatu putih. But...he's an Brilliant Musician. Mungkin hampir semua genre musik bisa dikuasainya, mulai pop, ballad, web piano, funk, sampai hip hop....sepertinya tidak ada kata tidak bisa untuk slim boy with a complete package.

Kalau digambarkan, mungkin PRINCE semacam TABLET PC merek ternama, dengan body slim tapi paket lengkap. Sayangnya, media lebih suka mengutak-atik kehidupan pribadi musisi yang sukses dengan Purple Rained-nya di tahun 80an,dibandingkan profesionalismenya sebagai musisi.

Now it's time for Musicology, lagu Prince terakhir yang gwe denger sebelum gwe pensiun sebagai penyiar. Dia memang khas, musiknya cukup konsisten, beat di lagunya pun ngga jauh beda sama album-album sebelumnya. Hanya saja, kali ini interlude nya cukup panjang, cukup deh buat disambi beli burjo.

Yah,tapi makin hari nama Prince sepertinya terlupa dari kamus musik dunia, manakala R&B , dan hip hop seakan-akan mendominasi peta musik dunia. Bukan sebuah sentimen terhadap genre musik tertentu, sebagai Prince Addict, jujur gwe kangen berat dengan kehadirannya. Sedikit jenuh dengan kehadiran musik-musik kulit hitam yang sepertinya mengeneralisasi sebuah trend.

Oughhhh...I'm just wait for his awesome concert here!....Who wants to be a sponsor???

3 Comments:

At 4:54 AM , Anonymous Anonymous said...

Ya saya?

Hehe..
Abis disinggung.. langsung apdet..
Hahaha.. =)

 
At 6:48 AM , Anonymous Anonymous said...

Prince punya 16 album yah mbak?
Wah jadi pengen ngedownload prince nih, jadi kangen juga nih...

 
At 12:06 AM , Anonymous Anonymous said...

maksudnye 'the most beautiful girl in the world' kalle...

and also maksudnye he's a brilliant musician kalle...

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home