Saturday, July 07, 2007

Kalau Ingin Selamat, Melompatlah!


TOM FORD. Kalau denger nama ini, kita pasti bakal merujuk pada label GUCCI fashion yang pastinya lumayan punya kontribusi membesarkan nama seorang Tom Ford, desainer fashion 27 Agustus 1962. Puluhan tahun mengabdi bersama GUCCI kemudian berpindah ke YVES SAINT LAURENT sampai akhirnya beberapa waktu terakhir ini akhirnya memutuskan untuk berdiri sendiri dibawah naungan labelnya, TOM FORD.

Salut dengan keputusannya. Setelah sempat membaca kisahnya, ada satu garis merah yang jadi catatan gwe. Kesuksesan bukan berasal dari talent tapi kesuksesan adalah energi yang kita keluarkan dari dalam kita semaksimal mungkin untuk meraih apa yang kita inginkan.

Boleh jadi keputusan TOM FORD untuk mengundurkan diri dari GUCCI, bisa dibilang sebuah langkah berani. Ia berani mengambil keputusan untuk lepas dari posisi aman dan nyaman yang sudah ia terima sebagai desainer andalan GUCCI. Namun setelah puluhan tahun berlalu, toh akhirnya TOM FORD memilih untuk melepaskan diri dari GUCCI karena ia punya posisi tawar yang bagus atas kapabilitasnya selama ini saat mengabdi dengan GUCCI. Tidak menemukan kesepakatan gaji dengan GUCCI, itu alasannya. Ia memilih untuk memberikan penghargaan kepada dirinya sendiri terutama karena dedikasi yang sudah diberikan selama ini.

Kadang buat jadi selangkah lebih maju kita memang ngga bisa diam aja di tempat. Kenyamanan kadang bukan segalanya, posisi aman kadang juga bukan jaminan untuk perkembangan mental dan pikiran kita. Kalau ingin maju memang harus mengambil resiko untuk hal itu. Kesuksesan butuh bayaran, so...kadang kalau kita ingin selamat,kita harus melompat. Memang ada dua kemungkinan, benar-benar jatuh atau kita akan melompat lebih tinggi. Berdiri sendiri, awalnya sulit...tapi kalau sudah bisa berjalan bahkan berlari mungkin nikmatnya memang tidak akan terbayar. Toh, kita tidak akan selamanya bersandar:)

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home