Saturday, July 14, 2007

Kangen Yang Uti.....

Tiba-tiba kangen almarhum yang uti:(, sebenernya memori ini kembali teringat waktu perjalanan Solo-Jogja di kereta Prameks yang udah 3 hari berturut2 ini gwe naikin. Secara ngga sengaja waktu agak ngelamun, lagi ngeliat seorang nenek dan seorang cucu yang sepertinya sedang berbagi cerita.
Jadi inget waktu masih kecil dulu. Kalo lagi stuck ngga bisa bikin PR ngga jarang yang uti turun tangan. Jago banget ngajarin gwe matematika. Fyuw...yang uti juga tau banget kalo aku seorang Barbie's addict. Makanya kalo pas lagi jalan sama yang uti...biasanya yang uti suka bawa gwe ke toko mainan. Milih boneka barbie,then buy it:)
Sampe sekarang boneka Barbie pemberian yang uti masih rapi gwe simpen di lemari mainan. Tempat dimana gwe bisa bernostalgia dengan masa-masa indah masih kecil. Kehidupan yang gwe bilang fase ternikmat dalam sepanjang umur gwe.
Jadi ngerasain banget ngga ada yang uti, kadang stuck untuk berbagi:)..dulu yang uti meninggal waktu aku masih kelas 3 SD. Berita duka itu datang pagi-pagi, pas waktu gwe bangun tidur. Awalnya kabar tak menyebutkan kalo yang uti ternyata udah meninggal. Bokap gwe cuman dapet kabar, kalo yang uti sakratul maut. Tapi waktu dateng kesana...Innalilahi Wa Innalilahi Rojiun, yang uti ternyata telah tiada.
Gwe inget...nangis sekenceng-kencengnya waktu yang uti ngga ada. Figur yang buat gwe ngga akan pernah gwe lupain sepanjang hidup. Sosok seseorang yang tenang, bahkan pada saat menghembuskan nafas terakhirnya, yang uti juga ngga harus merasakan susahnya berlama-lama di rumah sakit dengan selang yang biasanya tertempel di hidung. Semuanya berjalan sangat tenang...:)
Hari ini...gwe kangen banget sama yang uti, udah lama juga ngga nyekar ke makam karena memang waktunya lumayan penuh...seandainya punya waktu..pingin duduk disana sebentar dan mengenang betapa indahnya punya seorang nenek:)...mungkin dialah yang akan membelamu saat orangtuamu melemparkan kritikan keras nan pedas:D
Suatu saat kalo aku pulangpun...pingin kaya yang uti...ngga dipersulit dan ngga merepotkan banyak orang. Insya Allah...:)

miss u much yang uti...in this silent evening with a picture about my birthday when you gave me a slice of cake in my 7th anniversary. My last birthday i've celebrate with you:)

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home