Monday, July 23, 2007

The Power Of "Menangis"

Menangis siang-siang, kayanya emang ngga banget yah, mungkin secara suasana, juga ngga mendukung. Biasanya bagusnya kalo nangis itu malem-malem, jadi mata sembab langsung tidur.
Tapi kalo nangisnya pas jam kantor,ini agak tak betul tampaknya. Mesti sedia tissue, dan haram hukumnya kalo keluar ruangan tapi mata masih sembab. Jadi lebih baik sisakan sedikit waktu ke kamar mandi dan abis itu cumuk bentar terus abis itu baru deh, boleh keluar.
Senyum itu WAJIB hukumnya, meskipun nangis kadang jadi side effect dari kebahagiaan yang dianugerahkan Allah buat kita. Orang yang terlalu bahagia biasanya bisa jadi menangis, orang yang tertawa terpingkal-pingkal berlebihan juga jatohnya biasanya menangis. Tapi menangis juga bisa disebabkan karena beberapa sebab, perasaan yang terlalu sensitif, tersinggung, kecewa, amarah yang ngga terungkapkan, ekspektasi yang crash, atau apa ya mungkin gara-gara ngantuk berlebihan ( yang paling sering gwe alamin )
Menangis itu nikmat. Berbahagialah karena kamu masih bisa merasakan betapa air mata itu bisa begitu melegakan. Segala tekanan yang dirasakan bisa punya penyaluran yang lebih positif dibandingkan harus dipendam sendiri. Apalagi kalo bisa menangis waktu kita berdoa, waktu kita berserah diri pada Allah dan mengucap...ya Allah...aku iklas untuk semua jalan yang harus aku tempuh...:)...Bisa ngerasain banget betapa nikmatnya tangisan.
Jangan pernah takut menangis hanya karena enggan dikatai cengeng....menangis sejujurnya menunjukkan kekuatan hati nan jujur, di saat sebagai manusia kita punya batas kesabaran, punya batas kekuatan...menangis bukan kalah....menangis itu hanya sebuah bahasa merasakan betapa nikmatnya anugerah yang Allah berikan buat kita, untuk semua kesulitan maupun semua tawa bahagia...:)

....( to be continued )......

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home