Saturday, July 14, 2007

This is Pengemis...

Kemiskinan memang bukan barang baru di Indonesia. Pengemis, gelandangan, pengamen, tuna karya atau apapun itulah udah jadi pemandangan biasa. Malahan mungkin aneh, kalau suatu daerah bisa bersih dari fakir miskin dan anak-anak terlantar.
Ngga tau pemerintahnya yang salah atau memang orang-orang kita males, dan akhirnya memilih jalan untuk menjadi pengemis, entahlah. Tapi pastinya, isu kemiskinan ini memang sepertinya makin memperparah keadaan di Indonesia.

Mungkin pemerintah mestinya mulai memikirkan jalan bagaimana memberdayakan pengemis-pengemis ini. Minimal mulai memberantas gembong pengemis yang sepertinya sedikit terlupakan oleh pemerintah. Mungkin karena terlalu sibuk mengurus masalah gembong narkoba dan koruptor, jadi gembong pengemis agak sedikit terlewatkan. Maklum, memang duitnya ngga seberapa banyak sih. Coba, kalau pemerintah bisa menindak tegas gembong-gembong pengemis, lalu mengentaskan pengemis dan memberikan mereka pelatihan ketrampilan, lalu hasil dari ketrampilan yang dimiliki para pengemis itu kemudian dikmebangan dengan cara membeli atau mengkonsumi hasil karya para pengemis...mungkin Indonesia ngga separah-parah ini:)

Semua orang juga kalau belajar juga pasti bakal bisa. Apa yang tidak diketahui sebelumnya juga pasti bakalan jadi tahu. Tapi mungkin, pemerintah sedikit melupakan pembangunan orang-orang kecil. Kalau ada gusuran tinggal digusur tapi tidak memikirkan bagaimana caranya menampung orang-orang terpinggirkan yang sudah digusur ini. Dipikir mereka punya intelektualitas yang sama dengan pejabat-pejabat itu apa ya

Ya sudahlah...kita tunggu saja janji SBY...ktika mencalonkan diri sebagai presiden dulu:)semoga bukan sekedar kamuflase:)

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home